Thursday, 17 April 2014

Mengapa Memilih Kosmetik Korea?

Beberapa merk Makeup Korea

This post is written in Bahasa
for my International readers, you can always use Google Translate on my sidebar :)

Nowadays, sepertinya seluruh dunia sudah terkena demam Korean wave. Mulai dari drama Korea (yang ceritanya bagus dan nggak bertele-tele seperti sinetron Indonesia), artis-artis Korea (yang terkenal cantik dan ganteng), makanan khas Korea, sampai barang-barang produksi Korea, diantaranya fashion dan beauty products

Because I mainly blog about beauty and fashion, sekarang aku akan membahas lebih lanjut tentang kosmetik Korea. Ya, salah satu hal yang sangat aku sukai dari demam Korean wave ini adalah makeup style mereka. Ya, Korea terkenal dengan makeup yang cantik namun tetap natural dan wearable.


Korean cosmetics are so happening right now, banyak orang di seluruh dunia ingin tahu dan memakainya. Apalagi banyak Korean drama dan reality show yang sudah go international, dimana semua cast nya juga memakai kosmetik Korea. 

The Heirs
Selain Korean drama, demam Korean wave juga merambah dunia musik, khususnya K-Pop. Banyak sekali boyband dan girlband yang keren-keren dan personel yang cantik-ganteng, yang berhasil menghipnotis ribuan, bahkan jutaan orang di seluruh dunia. Sekarang siapa sih yang nggak kenal Girls' Generation, f(x), Super Junior atau EXO? Selain cantik, tampan dan berbakat, para personel boyband-girlband Korea juga terkenal dengan hobi gonta-ganti penampilan (sepertinya setiap ada single baru, mereka selalu ganti konsep penampilan). Hair chalk, snap back, mini dress, semuanya langsung jadi global trend. 

Girls' Generation
See? They are so flawlessly beautiful!

*****

Nah, untuk kita-kita yang ingin mencoba bagaimana bagusnya kosmetik Korea dan ingin mencoba style makeup artis-artis Korea, fortunately, sekarang sudah banyak Korean makeup brand yang membuka counter resminya di Indonesia. Contohnya Skin Food, The Face Shop dan yang paling terkenal, Etude House. Kebanyakan counter resmi ini berada di mall-mall mewah di kota besar, jadi untuk kita-kita yang nggak tinggal di kota besar, pasti cukup kesulitan untuk mendapatkan produk-produk tersebut. Belum lagi harga di counter yang selangit, bisa 2-3 kali lipat lebih mahal dari harga aslinya di Korea. Hal ini terjadi karena untuk membuka counter resmi tentu harus memerlukan modal lebih untuk sewa counter di mall, menggaji pegawai, dan juga membayar pajak dan bea masuk.

Untungnya, sekarang juga semakin banyak online shop di Indonesia yang menjual kosmetik Korea dengan harga yang sangat terjangkau. Online shop juga sangat berguna bagi kita-kita yang bertempat tinggal di kota kecil, karena pengirimannya bisa menjangkau hampir seluruh wilayah di Indonesia. Tapi sayangnya, nggak sedikit online shop yang bukan trusted seller dan menjual barang-barang palsu, sehingga banyak customer yang kecewa dan merasa tertipu.

Tapi nggak usah khawatir, nggak sedikit kok online shop yang benar-benar recommended, salah satunya adalah BELLE BEAUTIFY.


BELLE BEAUTIFY adalah online shop yang dimiliki oleh salah satu my fellow blogger, Liza ChanBELLE BEAUTIFY menyediakan berbagai merk kosmetik Korea, seperti Etude House, Skin Food, The Face Shop, dan Holika Holika. Selain itu, juga ada merk kosmetik Korea yang belum tersedia counter resminya di Indonesia, seperti Innisfree, Too Cool for School dan Peripera. Untuk kualitasnya, nggak usah ditanya.. Karena BELLE BEAUTIFY menjual kosmetik asli dari Korea lho, jadi no fake product dan pastinya sangat berkualitas.
Pelayanannya juga sangat ramah, karena owner-nya, Liza, sendiri yang meng-handle. Harganya juga sangat bersaing, terjangkau banget buat kita-kita yang ingin memulai atau menambah koleksi Korean cosmetics ;)

Nah, kali ini BELLE BEAUTIFY mengadakan Sponsorship Program, spesial buat para beauty blogger Indonesia. Yay!


Caranya mudah, cukup jawab pertanyaan ini:
"Mengapa kamu sangat ingin menjadi salah satu wanita beruntung yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program ini?"
Jawabanku:
Karena aku tertarik banget dengan Korean makeup, apalagi kosmetik korea terkenal dengan kualitasnya yang sangat bagus dan sesuai dengan kulit wanita Asia. Korea juga terkenal dengan inovasi-inovasinya, baik pada jenis produk maupun packaging. Brand favoritku adalah Innisfree dan Skin Food, karena kedua brand ini memiliki konsep natural ingredients for your skin. Aku pribadi sangat concern dengan bahan-bahan alami dan natural yang pasti bagus dan bermanfaat untuk kulit kita. Natural ingredients also means vegan, cruelty-free, and (insha Allah) halal. Jadi untuk teman-teman Muslim juga bisa memakai produk ini dengan  tenang tanpa pusing dengan status ke-halal-annya. Aku juga suka sharing pengalamanku mencoba produk-produk Korea, siapa tahu bisa membantu teman-teman yang juga ingin tahu tentang produk tersebut.
:)

Siapa tahu bisa jadi secantik YoonA :D

*****

Wah, siapa sih yang nggak mau di-sponsori makeup Korea yang super kece-kece itu? So, yuk ikutan program ini, siapa tahu beruntung bisa jadi pemenangnya ;)


*****

Have a great weekend!


Cheers,


FIND ME ON:
 bloglovin | facebook | twitter | instagram | pinterest


image source: google | amorepacific global site

9 comments:

  1. wah cover the heirsnya itu di pc ku aku jadiin background lho >3<
    good luck Lova :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. the heirs emang cakep-cakep *salah fokus >.< hahaha
      thank you widya ;) ayo kamu ikutan juga :D

      Delete
  2. Wah, aku juga suka sama makeup ala Korea. Terlihat natural kayak gak pake makeup tapi tetap kece. ;) Btw, good luck ya buat program sponsorshipnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, thank you for reading yah Yuni :)

      Delete
  3. Love korean makeup, berharap bisa mirip seperti artis-artis korea. *.*
    Salam kenal juga Love :)
    Followed~

    Im Piccha

    ReplyDelete
  4. Oh baru tahu kalau Inisfree sama Skin Food cruelty free & vegan.. Insya Allah halal lah selama gak mengandung khamr dari tumbuhan.. Belajar hal baru lagi dari blog kakak :D

    ReplyDelete

Thank you for visiting and reading my blog!
Feel free to leave any comments and/or follow my blog. I read and appreciate every comments and I will reply them as soon as possible. Just make sure you check back my reply.
If you want me to check out and/or follow back your blog, just let me know your blog links. :)